Paket Pulau Komodo

Paket Wisata | Paket Tour | Sewa Bus Pariwisata

Paket Pulau Komodo – Labuan Bajo

Paket Pulau Komodo – Labuan Bajo – Paket Wisata Pulau Komodo one day trip, 2 hari 1 malam, 3 hari 2 malam, 4 hari 3 malam dengan harga murah.

Paket Pulau Komodo Gili Lawa

Maritim Travel Indonesia memberikan penawaran Paket Pulau Komodo – Labuan Bajo dengan harga yang murah dan terjangkau bagi wisatawan yang ingin melancong ke destinasi wisata ini.

Berikut adalah beberapa pilihan Paket Pulau Komodo sesuai dengan pilihan dan kebutuhan wisatawan.

Daftar Paket Pulau Komodo

Kami memberikan beberapa pilihan Paket Wisata Pulau Komodo mulai dari Paket One Day Trip, 2 Wisata 2 Hari, Tour 3 Hari dan 4 Hari.

Tips liburan ke Pulau Komodo

Memilih maskapai dan jadwal pesawat yang tepat

Untuk harga lebih murah, sebaikan kamu booking dulu jauh-jauh hari, minimal 3 bulan sebelum berangkat. Untuk penerbangan ke Labuan Bajo (dari Jakarta) kebanyakan akan transit di Bali atau bisa juga Kupang.

Sebenarnya paling menghemat waktu adalah naik Lion Air dari Jakarta jam 4 subuh dan sampai di Labuan Bajo jam 9 pagi (transit dulu di Bali).

Sebaiknya tiba di Labuan Bajo sebelum jam 10 pagi, agar wisatawan dapat langsung melakukan kegiatan tour, akan tetapi kalau kamu punya banyak waktu, kamu bisa datang ke Labuan Bajo satu hari sebelum tour (Recommended).

Untuk pesawat direct dari Jakarta menuju Labuan Bajo saat ini hanya ada di maskapai Garuda, terbang siang hari dan tiba sore hari.

Kalau untuk jadwal pulang lebih enak, karena biasanya selesai city tour setelah makan siang, jadi kamu bisa ambil penerbangan diatas jam 12 siang dan kamu bisa tiba di Jakarta pada hari yang sama tanpa harus overnight lagi.

BACA JUGA: INFO WISATA PULAU RINCA FLORES.

Hindari bulan-bulan ini

sejarah dan legenda pulau komodo flores 4

Untuk cuaca paling bagus ada di bulan Mei hingga September, karena pada bulan-bulan ini jarang turun hujan, jadi kamu bisa nikmatin pemandangan indah Pulau Komodo.

Sedangkan untuk pertengahan Juli hingga akhir bulan adalah musim kawin Komodo, Pada waktu ini akan sangat sulit untuk menemukan Komodo karena mereka masuk kedalam hutan dan menjauh dari jalur treking, lagi pula Komodo juga akan lebih agresif pada saat musim kawin, jadi kita harus lebih hati-hati.

Sesuaikan kapal dengan budget

Untuk melakukan kegiatan Tour Pulau Komodo pasti kita akan membutuhkan kapal, karena objek wisatanya yang terletak dibeberapa pulau.

Berikut adalah beberapa jenis kapal yang akan digunakan untuk melakukan aktifitas tour di Kepulauan Komodo:

1. Kapal Cabin Fan (Kipas Angin)

Kapal ini diperuntukan bagi kamu yang mau live on board, dan didalam kapal sudah disediakan kamar tidur (cabin) dan kasur yang cukup nyaman untuk bermalam, ada kipas angin agar kamu tidak kegerahan.

Umumnya kapasitas kapal antara 6 hingga 12 orang dalam satu kapal. Satu kamar biasanya dapat menampung hingga 4 orang dengan kasur bertingkat. Untuk kegiatan live on board kapal ini paling murah dibanding kapal lainya.

2. Kapal Cabin AC

Mirip dengan Kapal Cabin Fan. Hanya bedanya di dalam setiap kamar kapal ini terdapat fasilitas pendingin ruangan (AC) sehingga kamu akan lebih nyaman untuk tidur.

Harga paket tour menggunakan kapal cabin AC akan lebih mahal karena menggunakan tambahan solar untuk tambahan listrik.

Dan pada umumnya interior dan fasilitas di kapal ini seperti kasur serta kamar mandi lebih baik dibandingkan dengan kapal cabin fan.

Kapal ini tergolong yang paling laris, jadi buat kamu yang mau menggunakan kapal ini disarankan untuk book jauh-jauh hari supaya tidak kehabisan.

3. Kapal Phinisi

Kapal kayu ciptaan nenek moyang kita seorang pelaut memiliki bentuk keren dengan layar besar dan moncong kapal yang panjang.

Harga paketnya sendiri terbilang paling mahal dibandingkan dengan menggunakan kapal lainnya, umumnya fasilitas yang dimiliki Kapal Phinisi sudah setara dengan hotel berbintang, bahkan ada beberapa kapal yang menyediakan jacuzzi di dalamnya.

Kalau kamu punya dana lebih (lebih banget sih tepatnya) bisa coba pakai kapal ini, harga memang tidak akan bohong.

4. Kapal Open Deck

Tidak seperti kapal lainnya, kapal open deck memang tidak dibuat untuk sailing/live on board (LOB), kapal ini layaknya kapal transportasi biasa, tidak ada kamar atau ruang makan (namun beberapa tersedia toilet).

Biasanya kapal ini digunakan untuk tour satu hari (one day tour) dari Labuan Bajo, tapi kalau kamu biasa berpetualang atau traveling dengan gaya backpacker, kamu bisa menggunakan kapal ini untuk sailing beberapa hari dan menghemat biaya.

5. Speed Boat

Kapal ini Sama seperti speed boat pada umumnya, hanya diperuntukan sebagai alat transportasi saja. Kalau kamu hanya punya waktu sedikit dan ingin menikmati banyak destinasi di Pulau komodo, kamu bisa menggunakan transportasi laut jenis speed boat.

Tentunya kamu akan merasa lebih nyaman dan lebih cepat perjalanannya apabila dibandingkan dengan kapal open deck, tapi tentu saja harganya akan lebih mahal.

BACA JUGA: PAKET TOUR PULAU DERAWAN 3 DAY.

Persiapan sebelum tour ke Pulau Komodo

Pulau Komodo Gili Lawa Indah

Selain uang yang banyak, hal penting yang harus kamu siapkan adalah kondisi fisik badan. Mayoritas kamu akan menghabiskan waktu kamu di atas kapal dengan ombang-ambing ombak laut.

Terdapat beberapa destinasi yang mengharuskan kamu treking jauh dan mendaki (Pulau Padar dan Gili Lawa), ditambah lagi angin laut yang bisa bikin kamu masuk angin jika tidak dipersiapkan dengan baik.

Kalau kamu tidak terbiasa, kamu akan mudah mabuk laut dan pusing, jadi jagalah kondisi badan kamu agar tetap prima sebelum tour ke Komodo.

Selain persiapan fisik, kamu juga harus mempersiapkan data diri seperti nama lengkap, nomor id dan emergency contact orang terdekat, data peserta ini wajib diberikan dari semua peserta sebagai data manifest kapal.

Apa saja sih yang wajib kamu bawa?

Paket Wisata Pulau Komodo Murah

Setiap peserta mempersiapkan 2 cadangan pakaian dan pakaian khusus renang, sedangkan alas kaki sebaiknya bawa sandal jepit dan sepatu olah raga (sandal gunung juga bisa) untuk aktivitas treking. Selain obat-obatan pribadi, kamu juga dapat bawa vitamin atau suplemen supaya badan tetap fit.

Kamu juga harus mempersiapkan baterai cadangan untuk peralatan elektronik kamu seperti kamera, handphone, dan lain-lain.

Payung atau jas hujan sekali pakai juga bisa kamu bawa untuk jaga-jaga disaat cuaca tidak menentu, sisanya dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan kamu saat kamu traveling.

BACA JUGA: PAKET TOUR BELITUNG 3 DAY.

Fasilitas Paket Pulau Komodo

  • Akomodasi di Laprima Hotel atau hotel bintang 4 lainnya
  • Private Boat untuk sailing (live on board)
  • Transport darat selama program wisata
  • Makan (full board meals)
  • Air mineral, teh dan kopi selama Sailing Komodo
  • Tiket wisata dan retribusi daerah
  • Ranger (Pawang) Komodo
  • Jaket pelampung (life jacket)
  • Alat snorkeling
  • Professional Guide

Demikian penjelasan tentang berwisata ke Pulau Komodo dan beberapa Paket Tour Pulau Komodo yang kami sediakan untuk anda.

Article Paket Pulau Komodo

Tour Travel | Paket Pulau Komodo | Harga Paket Wisata Pulau Komodo | Paket Tour Pulau Komodo | Paket 2 Hari 1 Malam | Tour 3 Hari 2 Malam.

Wisata Labuan Bajo 4 Hari 3 Malam | Paket One Day Tour Labuan Bajo | Pulau Komodo Labuan Bajo Flores | Pulau Padar | Tips Berlibur | Harga Paket Tour Labuan Bajo.

Share this article
  • 3
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *