Paket Wisata Banyuwangi 2 Hari

Paket Wisata | Paket Tour | Sewa Bus Pariwisata

Paket Wisata Banyuwangi 2 Hari 1 Malam

Paket Wisata Banyuwangi 2 Hari – Segera pesan Paket Tour Banyuwangi 2 Day dan dapatkan harga promo murah liburan ke banyuwangi.

  • Tour Banyuwangi Kawaj Ijen
    Tour Banyuwangi Kawaj Ijen
  • Tour Banyuwangi Wisata Murah
    Tour Banyuwangi Wisata Murah
  • Wisata Pantai Banyuwangi
    Wisata Pantai Banyuwangi

Info Wisata Banyuwangi

Banyuwangi merupakan salah satu kabupaten di provinsi Jawa Timur yang memiliki julukan “The Sunrise of Java” dan terletak di ujung timur pulau Jawa.

Kenapa Banyuwangi di juluki “The Sunrise of Java” karena Banyuwangi yang pertama kali merasakan cahaya sunrise di pulau Jawa.

Banyak tempat wisata yang dapat di kunjungi ketika liburan ke Banyuwangi, sehingga kota ini mulai dibanjiri wisatawan yang berkunjung.

Banyuwangi memiliki beberapa destinasi wisata mulai dari pantai sampai wisata alam pegunungan dan merupakan tempat favorit untuk liburan.

Dari tahun ke tahun Banyuwangi konsisten sebagai penghasil ikan terbesar setelah Bagan Siapiapi dengan memiliki 309 Unit Pengelolah Ikan (UPI). Daerah yang paling banyak menghasilkan ikan adalah Muncar.

Banyuwangi merupakan sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Timur dengan Ibu kotanya Banyuwangi yang terletak di ujung timur pulau Jawa.

Berbatasan dengan Kabupaten Situbondo di utara, Selat Bali di timur, Samudra Hindia di selatan, Kabupaten Jember dan Kabupaten Bondowoso di barat.

Kabupaten Banyuwangi merupakan kabupaten terluas di Jawa Timur bahkan menjadi yang terluas di Pulau Jawa dengan luas mencapai 5,782,50 km2.

Kabupaten Banyuwangi memiliki Pelabuhan Ketapang sebagai penghubung utama antara pulau Jawa dengan Pulau Bali (Pelabuhan Gilimanuk).

Maritim Travel Indonesia menyediakan Paket Wisata Banyuwangi 2 Hari 1 Malam dengan pilihan paket sebagai berikut.

Daftar Paket Wisata Banyuwangi 2 Hari

PAKET 2 HARI A PAKET 2 HARI B PAKET 2 HARI C
2 Hari Banyuwangi – Kawah Ijen – Baluran – Savana Bekol 2 Hari Banyuwangi – Pulau Menjangan – Pulau Tabuhan – Kawah Ijen 2 Hari Banyuwangi – Meru Betiri – Pantai Sukamade – Teluk Ijo (Green Bay) – Red Island
IDR 450,000 IDR 820,000 IDR 760,000
Kawah Ijen

Blue Fire

Baluran

Savana Bekol

Pulau Menjangan

Pulau Tabuhan

Kawah Ijen

Blue Fire

Teluk Hijau (Green Bay)

Pantai Sukamade

Meru Betiri

Red Island

Lihat Detail PAKET 2 HARI A Lihat Detail PAKET 2 HARI B Lihat Detail PAKET 2 HARI C
Paket Wisata Banyuwangi 2 Hari Tour Murah

Paket Wisata Banyuwangi 2 Hari Tour Murah.

Wisata Budaya Banyuwangi

1. Tarian Gandurung

Tarian gandrung ini merupakan sebagai wujud rasa syukur kepada Dewi Sri, dan Dewi Sri dianggap sebagai Dewinya sang padi.

Tarian ini diadakan setelah menuai padi, dan selama 100 tahun Banyuwangi tercatat sebagai penghasil bumi yang baik, dan Gandrung sendiri memiliki arti mempesona dan menarik hati.

Saat ini Tarian Gandrung dipakai untuk menyambut dan menghormati tamu, dan biasanya disajikan pada acara pesta perkawinan, syukuran, serta pada acara tradisional lainya.

BACA JUGA: PAKET TOUR BALI.

2. Tumpeng Sewu

Tumpeng Sewu merupakan ritual adat selamatan massal yang digelar di Desa Kemiren, masyarakat asli Banyuwangi.

Ritual ini digelar seminggu sebelum Idul Adha, tujuannya adalah sebagai ungkapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas keberkahan yang diterima.

Tradisi tumpeng sewu menjadi salah satu agenda Banyuwangi Festival bertujuan untuk melestarikan kearifan lokal Banyuwangi dan memperkenalkan ke khalayak luas.

3. Seblang

Seblang merupakan upacara bersih desa untuk menolah balak yang diwujudkan dengan mementaskan kesenian sakral yang disebut seblang, yang berbau mistis.

Ada dua seblang di Banyuwangi, yaitu Seblang Olehsari dan Seblang Bakungan.

Seblang Olehsari tarian yang dilakukan oleh wanita muda selama tujuh hari berturut-turut, sang penari menari dalam keadaan kesurupan.

Gerakan tarian oleh wanita ini mengikuti irama gending atau 28 lagu yang dinyanyikan oleh beberapa sinden.

Seblang Bakungan merupakan upacara penyucian desa dan dilakukan satu malam, tepatnya pada satu minggu setelah Hari Raya Idul Adha.

Tujuan dari upacara ini adalah menolak balak, dan prosesinya diawali dengan ider bumi, yaitu parade oncor (obor) berkeliling desa yang melibatkan penduduk desa.

Tarian ini dilakukan oleh wanita tua di depan sanggar, setelah diberi mantra-mantra, penari ini langsung melakukan gerakan tarian.

SYARAT & KETENTUAN PAKET WISATA BANYUWANGI

  • Penawaran Harga Paket Wisata Banyuwangi 2 Hari ini tidak berlaku dalam hubungannya dengan hari besar, seperti lebaran, Natal, Akhir Tahun, dan hari khusus lainnya.
  • Force Majeure adalah kondisi dimana pelaksanaan kegiatan tidak dapat dilakukan akibat dari terjadinya suatu kejadian yang tidak mampu diatasi oleh pihak Maritim Travel Indonesia (bencana alam, cuaca buruk, kerusuhan, sabotase, peraturan pemerintah, dll). Pada kondisi ini, maka perlu adanya pembicaraan kembali antara kedua belah pihak.

Kebijakan Reservation

  1. Semua pemesanan yang dilakukan, dengan syarat melakukan pembayaran down payment baik dengan rekening pribadi atau perusahaan dan dikonfirmasi kepada Pihak kami.
  2. konfirmasi dari Anda harus diterima oleh Maritim Travel Indonesia paling lambat 2 (dua) Bulan sebelum kedatangan kelompok.
  3. Batas akhir pemesanan, termasuk optional request, kedatangan dan waktu keberangkatan harus diterima oleh Maritim Travel Indonesia 1 (satu) Bulan sebelum kedatangan.
  4. Semua Pemesanan dapat dikonfirmasi hanya setelah memberikan konfirmasi dan membayar down payment. Maritim Travel Indonesia berhak untuk membatalkan pemesanan jika pembayaran down payment tidak dipenuhi. Dengan melakukan pembayaran down payment, berarti anda menerima semua syarat dan ketentuan.
  5. Maritim Travel Indonesia berhak untuk membatalkan Pemesanan jika persyaratan pembayaran tidak terpenuhi.

Kebijakan Pembatalan

  1. 50% biaya dari total Harga Paket Wisata Banyuwangi 2 Hari : Jika pembatalan dilakukan secara sepihak oleh peserta.
  2. 100% biaya dari total Harga Paket Wisata Banyuwangi 2 Hari : Jika pembatalan dilakukan dalam waktu 3 Hari sebelum kedatangan peserta.
  3. kebijakan Pembatalan berlaku sebagaimana tercantum dalam trading terms standar kami.
  4. Dalam hal terjadi pembatalan, kami menyesal bahwa pembayaran down payment tidak akan dikembalikan dalam kondisi apapun. Setelah anda melakukan konfirmasi pembatalan, kami memiliki hak untuk menawarkan pemesanan untuk pelanggan lain yang relevan.

Pembayaran dan Penagihan Arrangement

  1. Down payment 50% setelah konfirmasi.
  2. Down payment tidak dapat dikembalikan setelah terjadi pemesanan (term and condition apply).
  3. Kami berhak untuk menagih biaya pemesanan dari tagihan pertama di kemudian hari.
  4. Pelunasan dilakukan selambat-lambatnya 3 (tiga) hari sebelum kedatangan kelompok.

Itulah Penjelasan dan Pilihan Paket Wisata Banyuwangi 2 Hari murah dari kami, jangan sungkan untuk menghubungi kami.

Search Paket Wisata Banyuwangi 2 Hari

Paket Liburan ke Banyuwangi 2 Hari | Tour Banyuwangi Murah | Liburan ke Banyuwangi | Wisata Kawah Ijen | Wisata Baluran.

Paket Wisata Pulau Menjangan | Tabuhan | Red Island (Pulau Merah | Paket Wisata Banyuwangi 2 Hari Murah.

Share this article
  •  
  •  
  •  
  • 1
  •  
  • 1
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *