Tempat Wisata di Bali

Paket Wisata | Paket Tour | Sewa Bus Pariwisata

Daftar Tempat Wisata di Bali

Tempat Wisata di Bali – Kami memberikan info tentang Destinasi Wisata Bali untuk wisatawan yang ingin berkunjung ke Pulau Dewata ini.

Wisata Double Six Beach Bali

Double Six Beach Bali.

Info Tempat Wisata di Bali

Pulau Bali merupakan primadona pariwisata Indonesia yang sudah terkenal di seluruh dunia. Selain terkenal dengan keindahan pantainya, Pulau Bali juga terkenal dengan kesenian dan budayanya yang unik dan menarik untuk disaksikan dan dipelajari.

Nampaknya waktu yang kita punya gak bakal cukup untuk benar-benar berpetualang dan menjelajahi tiap sudut Pulau Bali. Tempat ini memang gak pernah habis memberi kejutan dengan keindahan alamnya.

Tidak heran jika Pulau Dewata ini menjadi salah satu destinasi yang paling populer di Indonesia, bahkan dunia.

Walaupun Bali terkenal dengan pantainya yang keren banget, ternyata tidak hanya itu saja yang dimiliki pulau Bali ini.

BACA JUGA: DAFTAR HOTEL MURAH DI BALI.

Objek Wisata di Bali

Berikut ini adalah Tempat Wisata di Bali yang wajib kalian kunjungi saat kalian berlibur kesini.

1. Tirta Gangga

Selain pantai, Bali memiliki warisan kerajaan bersejarah yang keren banget untuk ditelusuri. Tirta Gangga merupakan objek wisata yang ada di Jalan Abang, Amlapura, Kabupaten Karangasem, Bali.

Dengan kolam batu berisi ikan mas dan dikelilingi air mancur, berwisata kesini akan membuat kamu ingin berpose seperti permaisuri.

2. Candi Lempuyangan

Karena mayoritas beragama Hindu, pura jadi tempat ibadah yang tentu saja banyak kamu temui di Bali. Tapi salah satu yang paling indah dan bikin orang jatuh hati adalah Pura Lempuyangan di Bunutan, Abang, Kabupaten Karangasem.

Keindahan alam Gunung Agung akan menjadi background fotomu dengan cahaya matahari saat menjelang senja dan subuh.

3. Pantai Jasri

Ini bisa jadi nilai plus buat para pecinta cokelat yang sekaligus suka jalan-jalan ke pantai. Karena ada Chocolate Factory yang berlokasi di Pantai Jasri, Pertima, Kabupaten Karangasem, Bali.

Selain itu, pantai ini memiliki spot foto yang keren dengan ayunan yang langsung menghadap ke pantai. Jika wisatawan takut ketinggian, sebaiknya foto membelakangi kamera seperti ini agar wajah tegangmu tidak begitu terlihat.

BACA JUGA: PAKET WISATA BALI
PAKET WISATA BALI 2 HARI
PAKET WISATA BALI 3 HARI
PAKET WISATA BALI 4 HARI
Wisata Ice Cream World Bali

Ice Cream World Bali.

4. Ice Cream World

Terlepas dari isu plagiarism atas Museum of Ice Cream, Los Angeles, Amerika Serikat, Ice Cream World Bali jadi tempat wisata yang cukup diminati.

Wisata baru yang berada di jalan By Pass Ngurah Rai Nomor 4, Denpasar ini menjadi surga bagi para pemburu foto-foto aesthetic.

Ruangan dengan tema lucu dengan warna-warna ceria, properti yang unik membuat kamu tidak akan puas pencet tombol shutter. Pada akhir perjalanan, wisatawan dapat juga merasakan es krim dengan berbagai rasa.

5. Hidden Canyon, Beji Guwang

Sepertinyanya tempat wisata di Bali ini memiliki unsur “hidden” dijamin memiliki pemandangan yang dapat membuat orang lain iri hati.

Harta karun yang tersembunyi di Pulau Bali ini berada di Jalan Sahadewa, Kabupaten Gianyar. Ngarai super indah ini gak cuma menarik perhatian wisatawan domestik, tapi juga para turis mancanegara.

6. Pantai Karma Kandara

Begitu sampai Pantai Karma Kandara Bali, kamu gak akan lagi kepikiran mampir ke Pantai Kuta kalau besok-besok liburan ke Bali.

Pantai di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung ini suasananya sangat tenang, jauh dari hiruk pikuk kota, karena lokasinya cukup terpencil.

Pasir putih yang lembut dan air sejernih kristal adalah teman terbaik yang bisa kamu temukan di sini.

7. Taman Safari Bali

Taman Safari Bali pernah menyabet Indonesia Award Winning Theme Park, Beda dari dua Taman Safari lainnya, disini suasananya dibikin Bali banget dengan banyak ukiran dan arca di dalamnya.

Hewan yang menghuni pun didatangkan langsung dari India, Afrika, dan satwa endemik Indonesia, serta lokasinya ada di Jalan Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra.

8. Gemitir Garden

Bisa dibilang Taman Gemitir hadir dari sebuah ketidaksengajaan, tempat yang awalnya cuma ladang sayur milik warga setempat ini akhirnya terkenal.

Karena taman bunga marigold khas Amerika Tengah yang super aesthetic tumbuh, dan para wisatawan pun banyak yang singgah karena memang pemandangannya yang mempesona.

9. Sharma Springs Bamboo

Jika anda datang ke Bali tujuannya untuk staycation dan melepas penat, Villa Sharma Springs Bamboo dapat menjadi salah satu referensi terbaik.

Tempat ini sepertinya akan tetap mengembalikan zen kamu meski gak ke mana-mana, karena dengan datang ke sini saja kamu akan disodori keindahan Sungai Ayung dan hutan yang asri.

Wisata Air Terjun Alin Aling Bali

Air Terjun Alin Aling Bali.

10. Air Terjun Aling-Aling

Tempat wisata di Bali yang satu ini dapat membuat orang lupa kalau Air Terjun Aling-Aling bukan milik pribadi. Karena, suasana disini sangat pribadi, sunyi dan jarang dikunjungi.

Air terjun dengan tinggi sekitar 12 meter ini dikelilingi oleh tebing serta pepohonan yang lebat, selain itu, airnya yang jernih dan menyegarkan.

Kamu yang pengin merasakan punya air terjun pribadi, coba datang ke Jalan Raya Desa Sambangan, Sukasada, Kabupaten Buleleng.

11. Tegalalang Rice Terrace

Sunrise tidak hanya indah saat keluar dari balik gunung atau garis pantai saja, karena Area persawahan yang ikonik di Ubud ini juga dapat menjadi spot terbaik menikmati sunrise.

Persawahan dan terasering yang berjajar dengan indahnya, membuat kawasan “terhijau” di Bali ini banyak jadi tujuan mereka penikmat suasana pedesaan yang sejuk dan tenang.

12. Pasar Tradisional Ubud

Kayaknya 2018 jadi tahunnya tas kerajinan rotan bersinar. Kalau kamu rajin perhatikan postingan para influencer dan Instagramer, tas bergaya folk ini pasti banyak berseliweran sampai akhirnya memunculkan tren fashion baru.

Kalau kamu kebetulan lagi mampir ke Ubud, Bali, tas ini bisa kamu temukan di Pasar Seni Ubud di Jalan Raya Ubud, Gianyar, Bali.

Tempat Wisata di Bali The Chedi Club

The Chedi Club Bali.

13. The Chedi Club

Jargon “ada barang, ada harga” sepetinya berlaku di tempat ini, jika dilihat dari budgetnya, tampaknya kurang cocok untuk backpacker.

The Chedi Club merupakan salah satu resor mewah yang terletak di Ubud dan satu-satunya tempat di mana kamu bisa menikmati keindahan Ubud dari atas balon udara.

Biayanya pun bervariasi, yaitu mulai dari Rp 2,1 juta untuk penerbangan pagi dan siang, sedangkan Rp 2,8 juta untuk penerbangan malam.

14. Taman Nasional Bali Barat

Tempat wisata di Bali lainnya berada di Taman Nasional Bali Barat, dengan luas kawasan 77 ribu hektare, wisata alam yang sangat mempesona.

Habitat hutan dan sabana, sisa gunung berapi, ratusan spesies flora dan fauna, hingga laut dan perairan yang membingkai keseluruhannya.

15. Yellow Bridge Nusa Lembongan

Tenang, meski modelnya bule, bukan berarti ini lagi ada di luar negeri. Kamu mungkin salah satu yang belum tahu kalau Bali punya spot foto yang epik keren begini.

Jembatan Kuning yang berada di Nusa Lembongan ini ternyata pernah runtuh sekitar dua tahun yang lalu.

Namun, kini kembali dibangun dengan konstruksi yang lebih kuat dan semakin menambah keindahan laut yang dibentangi.

16. Dream Museum Zone

Dream Museum Zone akan tetap membuat wisatawan memiliki stok foto yang cukup untuk diunggah ke Instagram. Tempat wisata ini memiliki 14 ruangan yang masing-masing memiliki tema yang berbeda disini dengan 120 seni ilusi.

Seluruh tempat dilukis secara realistis oleh para seniman asal Korea Selatan yang juga berkolaborasi dengan pelukis lokal. Lokasinya mudah dijamah karena ada di tengah kota, yakni di Jalan Nakula Nomor 33X, Kuta.

17. Bangkai Pesawat, Uluwatu

Sudah pada tahu belum kalau ada dua lokasi di Bali yang terdapat bangkai pesawat di sana? Di antaranya ada di Kuta dan Uluwatu. Jika kamu lihat di Google Maps, badan pesawatnya bahkan akan nampak dengan jelas.

18. Double Six Beach

Kalau spot wisata yang satu ini sudah tidak asing karena sering muncul di explore Instagram. Kalau kamu suka sebal, karena banyak yang posting tapi tidak pernah dikasih tahu nama tempatnya, ini adalah La Plancha, Double Six Beach, Legian.

BACA JUGA: PAKET TOUR INTERNASIONAL
PAKET TOUR BANGKOK
PAKET TOUR MALAYSIA
PAKET TOUR KOREA SELATAN
PAKET TOUR HONGKONG

19. The Secret Garden

Tempat ini merupakan sebenar-benarnya hidden gem di Bali, dan perjalananmu menuju Secret Garden memang gak akan mulus-mulus, karena treknya cukup menantang.

Tapi begitu sampai, pemandangan dan suasananya bikin kamu gak pengin pulang. Bayangkan, di kawasan ini ada tujuh air terjun yang bisa kamu singgahi sekaligus.

20. Nusa Ceningan

Nusa Ceningan merupakan pulau kecil dari tiga gugusan kepulauan yang ada di Nusa Penida, dan Nusa Ceningan ini mirip sekali dengan siasana di Maldives.

21. Pantai Kuta

Pantai Kuta merupakan tempat wisata di Bali yang paling terkenal dan banyak dikunjungi wisatawan serta lokasinya juga dekat dengan bandara.

Memiliki pantai yang indah, biaya yang murah, dan ombaknya cocok untuk peselancar pemula. Pantai Kuta juga terkenal dengan panorama sunset yang sangat indah dan mempesona.

Sebelum Pantai Kuta menjadi sebuah tempat wisata di Bali, Pantai Kuta merupakan sebuah pelabuhan besar sebagai pusat perdagangan di Bali.

Dengan pasir putih dan laut birunya, dilengkapi dengan fasilitas pendukung yang sangat lengkap, Pantai Kuta adalah primadona wisata Bali yang harus Anda kunjungi saat berlibur.

22. Pura Tanah Lot

Pura Tanah Lot merupakan tempat wisata di Bali yang terkenal dengan keindahannya, terutama pada saat sunset yang terdiri dari 2 buah pura sebagai tempat memuja dewa laut.

Keunikan dari Pura Tanah Lot ini yaitu, pura ini berada diatas sebuah batu karang besar di pinggir laut. Ketika air laut pasang, wisatawan tidak dapat mendekat ke Pura Tanah Lot karena di sekitar batu karang penyangga Pura Tanah Lot akan digenangi air laut.

Sedangkan Pada saat air surut wisatawan dapat melihat ular laut jinak yang menurut penduduk setempat merupakan penjaga Pura Tanah Lot.

Selain itu, di lokasi ini wisatawan juga dapat memegang ular suci yang jinak dan tidak berbahaya tersebut.

23. Pantai Padang Padang

Pantai Padang Padang memang kurang begitu terkenal jika dibandingkan dengan Pantai Kuta, namun Pantai ini merupakan pantai yang memiliki pesona alam yang menakjubkan.

Merupakan pantai kecil yang tersembunyi dibalik sebuah tebing di kawasan Pecatu, dekat Uluwatu. Untuk mencapai Pantai Padang Padang, wisatawan harus melewati sebuah tangga yang membelah tebing.

Tempat wisata ini sangat indah dan menarik untuk dikunjungi, dan sebagian besar pengunjung adalah wisatawan asing karena Pantai Padang Padang kurang terkenal di kalangan wisatawan dalam negeri.

24. Danau Beratan Bedugul

Danau Beratan Bedugul merupakan danau yang berada di daerah pegunungan dengan suasana alam yang indah. Keunikan dari Danau Beratan Bedugul ini adalah dengan adanya pura yang bernama Pura Ulun Danu.

Pura Ulun Danu berlokasi di pinggir Danau Beratan Bedugul dan merupakan daya tarik utama di Danau Beratan Bedugul.

Selain itu, agar dapat memiliki kesan dalam liburan anda, anda dapat menikmati permainan air dan menyewa perahu.

25. Garuda Wisnu Kencana (GWK)

Garuda Wisnu Kencana atau biasa disingkat GWK merupakan taman wisata budaya yang berlokasi di Bali Selatan, yang merupakan sebuah patung besar karya I Nyoman Nuarta.

Saat ini, patung Garuda Wisnu Kencana belum sepenuhnya selesai dibuat, namun wisatawan tetap dapat menikmati kemegahan Garuda Wisnu Kencana.

Selain patung, wisatawan juga dapat melihat keindahan bukit kapur yang di potong menjadi balok-balok kapur besar yang nantinya akan dipenuhi dengan pahatan.

Di kawasan Garuda Wisnu Kencana juga terdapat teater seni sehingga wisatawan dapat menikmati berbagai jenis tari dan kesenian Bali di teater ini setiap harinya.

26. Pantai Lovina

Pantai Lovina mungkin tidak terlalu sering terdengar di kalangan wisatawan lokal. Pantai Lovina adalah salah satu tempat wisata di Bali yang paling saya sukai karena di Pantai Lovina kita dapat melihat lumba-lumba berenang dan meloncat-loncat di habitat aslinya.

Terletak di Bali Utara, dekat dengan Kota Singaraja, anda akan diajak pergi ke tengah laut dan melihat lumba-lumba dengan menggunakan perahu nelayan.

Lumba-lumba di Pantai Lovina ini akan bermain di tepi pantai pada pagi hari, oleh karena itu wisatawan akan berangkat dari pinggir pantai mulai dari pukul 6 pagi.

27. Pura Besakih

Pura Besakih merupakan pura yang berada di kaki Gunung Agung, serta merupakan pura terbesar di Bali. Di Pura ini sering diadakan acara keagamaan Hindu karena Pura ini juga dipercaya sebagai tempat suci dan sebagai induk dari seluruh pura yang ada di Bali.

Dengan konsep keseimbangan antara Tuhan, manusia, dan alam (Tri Hita Karana), dan untuk memasuki area Pura Besakih ini, wisatawan harus menggunakan sarung yang dapat dipinjam di sekitar lokasi.

28. Pura Uluwatu

Pura Uluwatu merupakan tempat wisata di Bali yang berada diatas sebuah tebing yang menjorok ke laut serta menawarkan suasana religius khas Bali.

Selain itu, tempat wisata ini juga menawarkan keindahan panorama, terutama keindahan pemandangan sunsetnya yang sudah sangat terkenal.

Di tempat wisata di Bali yang satu ini, anda akan berjumpa dengan sejumlah kera yang dipercaya berfungsi menjaga kesucian Pura Uluwatu.

Untuk memasuki area Pura Uluwatu, anda harus menggunakan sarung dan selendang yang merupakan simbol hormat kepada kesucian Pura Uluwatu.

29. Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran merupakan tempat wisata di Bali yang sudah cukup terkenal dikalangan wisatawan. Pada saat wisatawan datang ke pantai ini, yang pertama kali terlihat adalah deretan meja dan kursi makan diatas pasir putih yang indah. Pantai Jimbaran terkenal dengan kuliner Bali yang area makannya berada pinggir pantai.

Tempat wisata di Bali ini cocok untuk wisatawan yang ingin berlibur ke pantai sambil menikmati wisata kuliner khas Bali.

Tidak perlu khawatir saat menyantap makanan di Pantai Jimbaran ini, ombak di Pantai sangatlah tenang, sehingga tidak membahayakan yang sedang makan di pinggir pantai.

30. Monkey Forest

Monkey Forest merupakan tempat wisata di Bali yang akan membawa anda menyatu dengan alam. Monkey Forest berada di Ubud Bali dan merupakan sebuah hutan yang dihuni oleh banyak kera liar.

Kera-kera ini dianggap keramat oleh penduduk setempat sehingga tidak boleh diganggu dan dibiarkan hidup bebas di hutan.

Kera di Monkey Forest sangat menyukai makanan, mereka akan berusaha mendapatkan makanan yang anda bawa, walaupun makanan tersebut ada di dalam tas anda.

Di tempat wisata di Bali ini anda akan menyaksikan kehidupan ratusan kera yang unik dan menarik, namun berhati-hatilah dengan barang bawaan anda karena terkadang monyet-monyet tersebut akan berusaha mengambilnya.

31. Tanjung Benoa

Tanjung Benoa yang berbatasan langsung dengan Nusa Dua, Bali adalah pusat dari kegiatan olahraga dan permainan air di Bali.

Pantai Tanjung Benoa sangat tenang, sehingga sangat cocok untuk berbagai jenis permainan air yang seru dan memacu adrenalin.

Jenis permainan air yang dapat dimainkan di tempat wisata di Bali ini yaitu snorkeling, sea walker, banana boat, parasailing, wakeboard, waterski, jetski, scuba diving, donut boat, flying fish, dan masih banyak lagi. Selain itu wisatawan juga dapat pergi melihat penyu raksasa di pulau penyu dengan menaiki perahu.

32. Danau Batur Kintamani

Danau Batur Kintamani merupakan pesona alam tiada duanya yang dimiliki Bali. Danau Batur Kintamani ini terletak di gunung tertinggi ke 2 di Bali yang memiliki hawa yang sejuk serta pemandangan yang mempesona.

Danau Batur Kintamani merupakan danau terbesar di Bali yang banyak dikunjungi wisatawan karena menawarkan pemandangan alam yang luar biasa.

33. Tari Kecak Uluwatu

Tari Kecak ini merupakan tarian khas kebudayaan Bali yang terkenal dan menarik untuk disaksikan. Dari banyak tempat di Bali yang mempertontonkan tarik kecak, Tari Kecak Uluwatu yang berada di Pura Uluwatu merupakan yang paling menarik.

Tari Kecak Uluwatu mempertunjukan tarian khas kebudayaan Bali dengan latar belakang sunsetr di Uluwatu yang sangat eksotis.

Tarian ini sangat populer dan ramai dikunjungi, oleh karena itu apabila wisatawan ingin menyaksikan pertunjukan Tari Kecak Uluwatu, disarankan untuk pesan dari jauh hari.

34. Arung Jeram Sungai Telaga Waja

Arung Jeram Sungai Telaga Waja sangat cocok bagi wisatawan yang menyukai kegiatan yang menantang adrenalin. Sungai Telaga Waja memiliki air yang jernih dan bersih serta memilikki jeram yang menantang.

Di akhir pengarungan, wisatawan akan meloncati sebuah pintu air, kemudian setelah selesai menikmati Arung Jeram, wisatawan akan mendapatkan bonus berupa trekking gunung.

Oleh karena itu, persiapkan diri dan beristirahat yang cukup karena Arung Jeram Sungai Telaga Waja akan sangat menguras tenaga.

35. Arung Jeram Sungai Ayung

Arung Jeram Sungai Ayung ini berbeda dengan Arung Jeram Sungai Telaga Waja, yaitu, Arung Jeram Sungai Ayung ini menawarkan keindahan pemandangan alam pegunungan.

Pemandangan disepanjang Sungai Ayung sangatlah mempesona, dengan pahatan di tebing sungai, dan hijaunya pepohonan di sekitar sungai melengkapi keindahannya.

Demikian informasi tentang Tempat Wisata di Bali Indah dan Instagramable untuk wisatawan yang ingin berkunjung ke Pulau Dewata ini.

Search Tempat Wisata di Bali

Tempat Wisata di Bali | Instagramable Bali | Objek Wisata Pantai Bali | Daftar Tempat Liburan Keren | Pantai Indah.

Info Tempat Wisata di Bali yang cocok untuk keluarga | Objek Wisata Bali yang Instagramable | Wisata Adrenalin di Bali.

Share this article
  • 1
  •  
  •  
  • 1
  •  
  • 1
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *