Tempat Wisata di Jogja Murah dan Seru

Paket Wisata | Paket Tour | Sewa Bus Pariwisata

Daftar Tempat Wisata di Jogja

Tempat Wisata di Jogja – Kami memberikan informasi mengenai Destinasi wisata di Jogja murah dan seru untuk wisatawan yang ingin berlibur.

Tempat Wisata di Jogja The Lost World Castle

The Lost World Castle Jogja.

Info Tempat Wisata di Jogja

Jogjakarta merupakan destinasi wisata favorit di indonesia, baik bagi wisatwan domestik maupun wisatawan asing.

Selain karena banyaknya wisata alam yang mempesona, kota ini juga memiliki kebudayaan dan tradisi yang masih terjaga.

Kota yang terletak di Jawa Tengah ini selalu padat wisatawan pada saat-saat liburan, karena Jogja merupakan tujuan wisata utama setelah Bali.

BACA JUGA: TEMPAT WISATA KEREN DI BALI.

Seperti namanya Daerah Istimewa Yogyakarta, kota ini memang istimewa karena merupakan kota di Indonesia yang masih memiliki keluarga kerajaan.

Keluarga kerajaan Yogyakarta dipimpin oleh seorang Sultan yang hingga kini sangat dihormati dan disegani oleh penduduk asli Jogja.

Keistimewaan lainnya dari kota ini adalah banyaknya peninggalan candi yang tersebar di berbagai wilayahnya serta kebudayaannya yang masih terjaga.

Ada beberapa obyek wisata yang dapat kamu kunjungi disini diantaranya kamu bisa berbelanja, mendaki gunung, menyusuri goa, wisata ke pantai, dan juga mengunjungi tempat wisata keren dan unik.

maritimtours.com akan memberikan informasi Tempat Wisata di Jogja Murah dan Seru.

Taman Pelangi Monjali Jogja

Taman Pelangi Monjali Jogja.

Daftar Tempat Wisata di Jogja Mrah dan Seru

1. Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis selalu ramai dikunjungi wisatawan, dengan pasir hitam yang dilukis langsung oleh kuda-kuda disekitar area membuat tempat ini terasa romantis.

Warna airnya biru, terlihat jernih dan menyegarkan, dan wisatawan dapat berburu sunset yang menjadi salah satu cara untuk menikmati keindahan pantai di Bantul ini.

Lokasi: Kretek, Bantul, Yogyakarta.
Harga Tiket Masuk: Rp. 5000,00 per orang.

BACA JUGA: PAKET WISATA JOGJA 3 HARI.

2. Pantai Indrayanti

Pasir yang putih dan biru nya lautan menjadi ciri khas Pantai Indrayanti. Pantai yang berada di Gunung Kidul ini sangat asri dan masih sangat narutal. Lingkunganya pun masih bersih dan jarang ditemukan limbah plastik dan sebagainya.

3. Pantai Krakal

Kamu tahu ikan Damselfish? ikan yang mempunyai warna kuning dan biru ini kabarnya banyak dijumpai di kawasan ini, tepatnya di gugusan karang di bibir pantai krakal.

Di kawasan ini kamu juga bisa mengunjungi banyak pilihan wisata pantai di jogja yang saling berdekatan, sebut saja Pantai Baron, Drini, Kukup, dan Krakal.

BACA JUGA: PAKET WISATA JOGJA MURAH.

Ciri khas pantai Gunung kidul adalah pasirnya yang putih dengan suasana yang asri. Meskipun perjalanannya cukup extreme karena harus melewati tanjakan, tetapi aksesnya sudah sangat baik.

Sehingga wisatawan tidak perlu cemas ketika ingin bermain ke salah satu pantai yang ada di Gunung Kidul ini.

4. Jalan Malioboro

Jalan Malioboro merupakan salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi, terutama bagi kamu yang senang berbelanja.

Ada berbagai macam toko, butik, pusat oleh-oleh, serta wisata kuliner juga tersedia disana seperti gudeg dan bakpia.

Untuk wisatawan yang hobi makan jangan lupa untuk berkunjung ke rumah makan raminten, yang merupakan tempat makan terkenal di daerah jogja.

Di kawasan Malioboro juga terdapat Pasar Bringharjo, pasar ini menjajakan beragam pilihan pakaian, pernak-pernik dan segala kebutuhanmu.

Ditambah lagi saat ini kawasan Malioboro telah direnovasi, sehingga semakin nyaman untuk dikunjungi oleh para pejalan kaki.

Setiap malam minggu, di kawasan Malioboro akan diberlakukan car free night, pada momen ini wisatawan dapat jalan-jalan dan menikmati suasana malioboro di malam hari.

Lokasi: Jalan Malioboro, Sosromenduran, Gedong Tengen, Yogykarta.
Harga tiket masuk: gratis.

5. Taman Pelangi Monjali

Monjali merupakan singkatan dari Monumen Jogja Kembali, yaitu museum yang letaknya tidak jauh dari Terminal Jombor. Di taman sekitar museum juga terdapat beragam lampion warna-warni yang sangat cantik, terutama pada saat malam tiba.

Selain itu di sana juga terdapat rumah hantu yang bersifat outdoor, sehingga suasananya akan lebih terasa mencekam ketika berkunjung kesini.

Lokasi: Jalan Ringroad Utara, Jongkang, Sariharjo, Ngaglik, Sleman.
Harga tiket masuk: Rp. 10.000,00 per orang pada hari biasa.

6. Waduk Sermo

Sedikit jauh dari Kota Jogja, Kulon Progo menawarkan wisata alam yang mempesona dan masih sangat asri. Jika wisatawan tertarik untuk menenangkan diri dari kebisingan kota, wisatawan bisa memancing sambil menghirup udara segar di Waduk Sermo.

Waduk yang merupakan sumber air bersih untuk PDAM ini mulai dikelola sebagai area wisata. Ada berbagai macam spot foto menarik yang bisa menghiasai instagram kamu, sebut saja Kalibiru dan Taman Munggur.

Lokasi: Sermo Lor, Hargowilis, Kokap, Kulon Progo.
Harga tiket masuk: Rp. 5.000,00 per orang.

BACA JUGA: DAFTAR HOTEL MURAH DI JOGJA.

7. Keraton Yogyakarta

Keraton selalu ramai dikunjungi, apalagi karena letaknya yang juga dekat dengan pusat kota dan jalan Malioboro.

Selain dapat mempelajari budaya Jawa yang masih sangat kental di Jogja, di keraton jogja kamu juga bisa berburu oleh-oleh.

Tersedia pemandu wisata yang akan menemani wisatawan berkeliling sambil memberi penjelasan singkat mengenai tempat-tempat yang kamu datangi.

Tidak jauh dari sana terdapat alun-alun selatan dan utara yang menunjukkan nuansa yang romantis, apalagi ketika malam tiba.

Wisatawan dapat bersepeda dan megelilingi alun-alun atau mencoba peruntungan melewati dua pohon beringin yang terletak di tengah alun-alun. Di kawasan ini juga terdapat beberapa angkringan yang biasanya buka pada malam hari.

Di kawasan ini terdapat beberapa homestay atau penginapan yang cocok untuk wisatawan yang ingin bermalam di jogja, selain harganya yang murah, transportasinya pun juga mudah.

Lokasi: Jl. Rotowijayan Blok No.1, Panembahan, Kraton.
Harga tiket masuk: Rp. 7.000,00 per orang.

8. Taman Sari

Terdapat istana air Taman Sari yang merupakan tempat pemandian raja-raja Jogjakarta pada masa lampau. Tempat ini sebenarnya sangat megah dan luas, hanya saja tidak banyak bangunan yang tersisa saat ini.

Setidaknya terdapat empat kompleks di istana taman air taman sari ini, namun saat ini hanya satu bagian yang terlihat lumayan utuh.

Lokasi: Jalan Taman, Kraton, Kota Yogyakarta.
Harga tiket masuk: Rp. 3000,00 per orang.

9. Taman Pintar

Wisata edukasi dengan eksperimen sains sepertinya dapat menjadi objek wisata pilihan untuk dikunjungi bersama anak, adik, atau Study Tour.

Selain menghibur, wisata seperti ini juga akan memberi pengalaman dan pengetahuan yang mungkin akan terus dikenang oleh si kecil. Beragam wahana tersedia di area taman pintar, yang terletak tak jauh dari Jalan Malioboro ini.

Tempat rekreasi yang diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia saat itu, Susilo Bambang Yudhoyono ini beroperasi mulai pukul 09.00 hingga 16.00.

Lokasi: Jalan Panembahan Senopati No. 1-3, Kota Yogyakarta.
Harga tiekt masuk: Rp. 10.000 untuk anak-anak dan Rp. 18.000 untuk dewasa.

10. Kaliadem Kaliurang

Bencana alam yang merenggut banyak korban dan kerugian materiil memang terasa menyakitkan, namun kita bisa memilih, ingin bangkit atau tetap terpuruk.

Jika kita mau bangkit dari kesedihan, maka peluang usaha dapat terlihat, bahkan diatas puing-puing sisa bencana alam, seperti di Kaliadem, Kaliurang.

Di sana terdapat sebuah bunker tempat perlindungan saat Merapi meletus yang kini tidak terpakai dan dijadikan tempat wisata.

Kalau kamu datang saat malam hari, kamu akan melihat lelehan lava pijar yang menuruni kubah lava. Pemandangan yang sangat menakjubkan.

Lokasi: jalan Kaliurang, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Harga tiket masuk: Rp. 5.000 per orang.

11. Puncak Becici

Di Jogja sendiri, ada banyak spot menarik untuk menyaksikan semburat senja di langit, salah satunya wisatawan dapat berkunjung ke Puncak Becici.

Lokasi ini semakin ramai dikunjungi, dan terdapat fasilitas seperti rumah pohon dan gazebo yang cantik bisa menjadi tambahan view foto-foto kamu.

Aksesnya cukup mudah sehingga menjadikan Puncak Becici sampai saat ini masih ramai untuk dikunjungi wisatawan.

Lokasi: Dusun Gunung Cilik, Desa Gunung Mutuk, Bantul.
Harga tiket masuk: gratis.

12. Embung Nglanggeran

Wisata di Gunung Kidul tidak melulu berupa pantai berpasir putih saja, ada juga terdapat sebuah embung yang berada di sekitar Gunung Nglanggeran.

Danau buatan tersebut terletak di atas bukit sehingga menampilkan pemandangan yang tidak biasa, dan tidak jauh dari sana terdapat Gunung Api Purba yang memberi kesan menarik dan khas pada foto-foto kamu nantinya.

Meskipun jarak antara parkiran menuju embung cukup melelahkan, tapi percayalah kamu akan merasa sangat puas begitu sampai di atas.

Lokasi: Nglanggeran, Patuk, Gunungkidul, Yogyakarta.
Harga tiket masuk: Rp. 7.000 per orang.

13. The Lost World Castle

Jika wisatawan ingin berkunjung ke tempat wisata yang out of the box, maka tempat wisata di jogja yang satu ini sangat cocok untuk dikunjungi.

Disini kamu bisa melihat keindahan arsitektur dari The Lost World Castle yang menyerupai sebuah kastil, selain itu wisatawan juga dapat melihat miniatur dari beberapa artefak terkenal di dunia.

14. Goa Gajah

Goa gajah merupakan tempat wisata di Jogja yang terbilang unik karena memiliki beberapa fenomena yang menjadi daya tarik disini, salah satunya adalah cahaya dari surga.

15. Goa Pindul

Goa yang satu ini juga menjadi salah satu tempat wisata di Jogja yang menjadi primadona bagi wisatawan. Dengan harga tiket yang murah, wisatawan akan mendapatkan pengalaman untuk berkeliling goa dengan menggunakan ban karet.

16. Umbul Ponggok

Di Umbul Ponggok wisatawan akan mendapatkan berbagai Konsep foto menarik mulai dari foto di bawah air dengan motor, foto bawah air dengan ikan dan lain sebagainya. Biaya masuk dan sewa peralatanya pun cukup murah.

17. Tebing Breksi

Sebelumnya Tebing Breksi adalah sebuah tambang kapur yang menjadi sumber mata pencaharian warga disekitarnya.

Namun semenjak beberapa tahun yang lalu pemerintahan jogja menjadikanya sebagai cagar alam yang harus dilindungi.

Oleh karena itu, daerah ini perlahan menjelma menjadi sebuah tempat wisata keren dengan Tebing-tebingnya yang kini semakin menarik.

Ukiran di Tebing tersebut berkat peran dari para seniman yang memberikan sentuhan artistiknya berupa sebuah relief perwayangan.

Itulah beberapa tempat wisata di Jogja yang dapat wisatawan kunjungi ketika sedang berlibur bersama keluarga ataupun outing kantor.

Sebenarnya masih banyak tempat wisata seru di jogja, namun hingga saat ini hanya ada beberapa yang sudah dikenal luas oleh masyarakat.

Demikian Informasi Tempat Wisata di Jogja yang Murah dan Seru, semoga bermanfaat untuk wisatawan yang ingin ke Jogja.

Search Tempat Wisata di Jogja

Tempat Wisata di Jogja Murah dan Seru | Paket Tour Jogja Murah | Info Destinasi Wisata di Jogja | Goa Pindul.

Wisata Tebing Breksi | Umbul Ponggok | Daftar Tempat Wisata di Jogja | The Lost World Castle | Waduk Sermo.

Share this article
  • 1
  •  
  •  
  • 1
  •  
  • 1
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *